Tips Investasi Saham Untuk Pemula

Tips Investasi Saham
Untuk mulai berpartisipasi dalam pasar saham, Anda harus mempelajari banyak konsep yang berbeda, menemukan pialang saham yang andal dan membuka akun di perusahaan saham terkemuka untuk memulai transaksi. Karena itu Anda harus mengetahui Tips Investasi Saham Untuk Pemula.

Saat ini, di Indonesia sudah ada banyak sekali perusahaan saham berskala besar dan kecil, yang membuat kita bingung ingin memulai investasi saham dari perusahaan mana. Memilih perusahaan saham besar, broker profesional, yang berpengalaman, kantor cabang yang banyak, menjadi cara paling terjamin bagi Anda untuk memulai investasi saham jika Anda masih pemula.

Selain itu, beberapa Tips Investasi Saham Untuk Pemula yang harus selalu Anda perhatikan saat masuk bursa saham adalah:

Cara berinvestasi yang menguntungkan

Untuk berinvestasi dalam bursa saham untuk mencapai efisiensi tertinggi dan menghasilkan laba terbaik, kita perlu mendefinisikan strategi kita sendiri. Menurut investor berpengalaman, strategi investasi yang paling cocok adalah mengikuti investasi pada momentum pertumbuhan. 

Momentum pertumbuhan bukanlah saham yang naik terlalu banyak, tetapi saham dengan momentum, inersia akan meningkat tajam. Saham-saham pada momentum pertumbuhan yang kuat adalah saham-saham terkemuka, jadi berinvestasi dalam saham-saham ini akan membawa banyak peluang untuk menghasilkan keuntungan di pasar. Saham yang sedang naik, ketika dibeli dengan harga tinggi akan menjual dengan harga tinggi, dan pembeli dengan harga lebih tinggi akan menjual dengan harga lebih tinggi. Investor yang memasuki pasar Uptrend kemungkinan besar akan menghasilkan lebih banyak uang daripada ketika berpartisipasi dalam pasar downtrend, sebagian besar akan menderita kerugian. 

Selalu ingat "Laba" dikaitkan dengan "Risiko" 

Bursa saham adalah tempat yang membawa keuntungan tinggi dan juga membawa risiko besar, begitu Anda bergabung di sini, Anda harus menyusun banyak strategi dan rencana khusus untuk mendapatkan arah yang benar.

Orang luar hanya melihat keuntungan saat ini tanpa melihat kesulitan di masa lalu, sehingga mereka berpikir mudah untuk mendapat untung di bursa saham. Itu tidak benar, sebelum memiliki prestasi tertentu, Anda selalu mengalami risiko dan kerugian untuk mencapainya. Investor pemula atau baru perlu mempertimbangkan dengan hati-hati menempatkan sejumlah besar uang untuk diinvestasikan, karena ketika mereka masih belum matang, mereka tidak akan dapat mengatasi risiko dan mendapatkan keuntungan tinggi. Salah satu saran untuk mereka adalah bahwa, jika menggunakan uang surplus untuk berinvestasi, pertama-tama mereka harus mengumpulkan pengalaman dan pengetahuan untuk mendapatkan wawasan dan sensitivitas tentang pasar bursa saham saat ini.

Bagi mereka yang belajar cara bermain bursa saham, perlu untuk berlatih ketekunan dan kesabaran di pasar ini. Setelah Anda memiliki investasi yang tepat untuk Anda, teruslah belajar banyak. Dengan begitu, Anda bisa menjadi investor saham professional dan jangka panjang.

"Menjual" lebih sulit daripada "Membeli"

Kebanyakan pendatang baru tidak tahu persis kapan harus menjual saham. Bahkan, memilih waktu untuk menjual seringkali lebih sulit daripada memilih waktu untuk membeli. Tapi inilah yang menentukan keuntungan bagi pemain saham.

Membuat keputusan untuk menjual saham terkadang sangat sulit. Orang-orang sering menolak untuk mengakui kesalahan mereka dan tidak ingin menjual saham ketika turun dengan harapan harga akan naik lagi. Dan mereka sama sulitnya ketika membuat keputusan untuk menjual saham ketika ada kenaikan harga: ada kesan bahwa harga akan meningkat terus dan pemain saham sering menyesali keuntungan saat naik ini karena terlambat menjual saham

Ketika memutuskan untuk membeli saham tertentu, Anda juga harus menetapkan harga di mana saham tersebut dijual. Anda dapat menentukan harga ini berdasarkan analisis bank atau broker. Ketika terjadi kerugian, Anda juga harus menetapkan batas kerugian Anda dan memastikan kepatuhan yang ketat terhadap aturan batas kerugian yang akan Anda alami. 

No comments for "Tips Investasi Saham Untuk Pemula"

Berlangganan via Email